Langsung ke konten utama

Apa maksud dari aktif hari ini di instagram?

Instagram dikenal sebagai salah satu platform media sosial paling populer saat ini. Selain dari kegiatan berbagi foto dan video yang umum di aplikasi ini, pesan langsung dan fasilitas obrolan juga cukup populer. Namun, karena medium pesan instan ini tidak konvensional bagi sebagian besar pengguna, mungkin ada kekhawatiran tentang penerimaan pesan dan kemungkinan respon mereka.

Dengan memperhatikan hal tersebut, Instagram menggunakan status aktivitas untuk pengguna-penggunanya. Anda akan menemukan status ini di sebelah nama pengguna dalam obrolan Anda. Jika Anda bingung dengan status Aktif Sekarang, artikel ini akan memberikan ide terperinci mengenainya.

Apa saja status aktivitas untuk pengguna Instagram?

Instagram pada dasarnya memiliki empat status aktivitas untuk pengguna Instagram. Berikut ini adalah penjelasannya:

1. Aktif Sekarang: Status ini dilambangkan dengan titik hijau. Digunakan untuk menunjukkan bahwa seorang pengguna sedang online di aplikasi. Bahkan jika Anda tidak aktif selama lima menit, Anda akan ditampilkan sebagai aktif di aplikasi. Ini berarti Anda aktif di aplikasi dan kemungkinan besar akan menerima pesan.

2. Aktif x menit/jam yang lalu: Status ini menunjukkan bahwa pengguna aktif di aplikasi pada suatu waktu yang lalu. Anda akan menerima status ini jika tidak aktif di aplikasi selama lebih dari 5 menit dan hingga sekitar 8 jam.

3. Aktif hari ini: Status ini menunjukkan bahwa pengguna aktif beberapa kali dalam sehari. Anda akan menerima status ini dari Instagram ketika Anda tidak aktif di Instagram selama 8-24 jam. Ini pada dasarnya berarti Anda aktif lebih awal pada hari itu.

4. Aktif kemarin: Ini berarti pengguna tidak aktif selama sehari. Ketika Anda tidak aktif di Instagram selama 24-48 jam, Anda akan menerima status ini di aplikasi.

Apa Arti "Aktif Hari Ini" di Instagram?

Status "Aktif hari ini" mungkin sedikit rumit. Berbeda dengan status lainnya, ini tidak menyebutkan jam ketidakaktifan. Jika pengguna telah membuka Instagram sekali dalam 24 jam terakhir, mereka akan menemui status "Aktif hari ini".

Di sisi lain, status mereka akan ditampilkan sebagai "Aktif x jam yang lalu" jika mereka membuka Instagram setidaknya sekali dalam 8 jam terakhir. Jadi, jika seorang pengguna tidak aktif di aplikasi selama lebih dari 8 jam dan kurang dari 24 jam, Anda akan melihat status "Aktif hari ini" di sebelah nama mereka.

Apa perbedaan antara "Aktif hari ini" dan "Aktif Sekarang" di Instagram?

Kedua status "Aktif Sekarang" dan "Aktif hari ini" mungkin terdengar serupa. Namun, ada perbedaan utama antara keduanya. Status "Aktif Sekarang" diberikan kepada orang yang sedang online di Instagram dan telah aktif di aplikasi setidaknya dalam 5 menit terakhir.

Namun, jika seorang pengguna tidak aktif di aplikasi selama lebih dari 5 menit, Anda akan melihat status "Aktif x m/j yang lalu". Ketika pengguna tidak aktif untuk waktu yang lama antara 8 dan 24 jam, mereka akan mendapatkan status "Aktif hari ini".

Seberapa akurat status "Aktif hari ini" di Instagram?

Instagram berusaha melacak kapan terakhir kali Anda masuk dalam hitungan jam saat memperbarui status aktivitas. Mereka mencatat kapan Anda terakhir membuka aplikasi untuk ini. Dan kami percaya bahwa mereka cukup akurat dengan ini — meskipun seseorang menyangkal hal ini, haha.

Bagikan

Salin Link | WhatsApp