Langsung ke konten utama

Aplikasi Kredit Barang Terpercaya

Aplikasi kredit barang telah menjadi salah satu solusi terbaik bagi konsumen yang ingin membeli barang dengan cara mencicil. Saat ini, ada banyak aplikasi kredit barang yang tersedia di pasar dan semuanya menawarkan berbagai keuntungan dan kemudahan bagi konsumen. Namun, untuk memilih aplikasi kredit barang terpercaya, konsumen perlu memperhatikan beberapa faktor penting. Dalam artikel ini, kita akan membahas tentang aplikasi kredit barang terpercaya.


Akulaku adalah sebuah aplikasi fintech dengan izin OJK yang menyediakan berbagai layanan keuangan, terutama layanan kredit barang secara online. Aplikasi ini pertama kali diluncurkan di Indonesia pada tahun 2016 dan sejak itu telah menjadi salah satu aplikasi kredit barang yang paling populer di Indonesia. Dalam artikel ini, kita akan membahas mengenai cara daftar dan kredit barang di aplikasi Akulaku. Jadi cocok untuk kamu yang ingin kredit barang elektronik seperti hp, laptop, tv dan lain-lain. Untuk itu berikut cara mudah untuk daftar dan mengajukan limit paylater di akulaku.

Cara daftar di aplikasi akulaku

Untuk daftar silakan download aplikasi akulaku berikut untuk android dan iphone :

  1. Android : https://play.google.com/store/apps/details?id=io.silvrr.installment&hl=id&gl=US
  2. iPhone : https://apps.apple.com/id/app/akulaku-installment-shopping/id1125683586?l=id
Setelah itu siapkan nomor hp yang aktif, lalu buka aplikasi akulaku, setelah itu pilih tombol daftar dibawah layar.

Selanjutnya, masukkan nomor ponsel anda, tanpa awalan nol. Kemudian pilih mau verifikasi pakai whatsapp atau SMS. 

Lalu masukkan kode verifikasi yang dikirim ke nomor hp anda. 

Kemudian buat kata sandi untuk akun akulakunya, untuk kolom kode referral (opsional) bisa diisi atau tidak. Kalau diisi kamu akan mendapatkan voucher pengguna baru. Jika ingin menggunakan kode bisa di isi dengan kode referral berikut QTFPTN. Lalu pilih tombol selesai.

Cara mendapatkan saldo limit atau paylater akulaku

Setelah akun akulaku kamu jadi, langkah selanjutnya kamu harus mendapatkan limit jika ingin kredit barang online. Caranya berikut ini, dari beranda akulaku pilih kategori paylater dibawah layar. Lalu diatasnya pilih tombol aktifkan sekarang

Kemudian, isi data-data yang di minta akulaku sesuai KTP atau kenyataan yang sebenarnya. Ada 3 langkah saja, yaitu isi data pribadi, isi kontak darurat dan isi data KTP. 

Setelah data yang anda masukkan disetujui akulaku, maka di kategori paylater akan muncul saldo limit atau paylater yang bisa anda gunakan. Saldo ini tidak sama untuk semua orang, jadi dapat berbeda-beda. Maksimal bisa sampai 25 juta. 

Cara Menggunakan Saldo Paylater Akulaku

Jika sudah punya saldo paylater, anda bisa kredit apapun di akulaku, untuk itu anda bisa cari dari kolom pencarian akulaku untuk menemukan barang. Disini saya akan contohkan kredit hp. Jadi buka produk yang ingin di beli. Pilih tombol belanja.

Kemudian, pilih varian produknya dan karena anda ingin kredit pilih bagian opsi paylater. Anda bisa memilih mau bayar berapa bulan, ada 3 bulan, 6 bulan, 12 bulan. Kalau harga itu bayar tunai. Untuk di contoh ini saya pilih 214.900 x 6 bulan. Artinya kita akan bayar Rp. 214.900 perbulan. Lalu pilih tombol belanja di bawah layar.

Selanjutnya, jika belum ada alamat rumah silakan isi dulu. Kemudian akan ada detail pembayaran kita, seperti kapan mulai bayar untuk bulan berikutnya dan ada biaya DP, biaya dp ini akan di potong dengan limit kredit yang kita dapatkan tadi. Jadi tidak ada pembayaran tunai, kita hanya membayar untuk ansuran bulan berikutnya. Langkah terakhir pilih tombol bayar sekarang dan konfirmasi pembayaran. 

Itulah Aplikasi Kredit Barang Terpercaya, jika belum faham cara belanja akulaku dengan saldo paylater, silakan nonton diyoutube.

Bagikan

Salin Link | WhatsApp