Langsung ke konten utama

Cara Mengucapkan Tahun Baru Imlek

Tahun Baru Imlek atau Tahun Baru Cina adalah perayaan yang merayakan awal tahun baru menurut kalender Tionghoa. Tahun Baru Imlek biasanya diperingati pada tanggal pertama dari bulan pertama dalam kalender Tionghoa, yang bervariasi antara 21 Januari hingga 20 Februari.


Untuk mengucapkan Tahun Baru Imlek, Anda dapat menggunakan ungkapan-ungkapan seperti "Selamat Tahun Baru Imlek" atau "Gong xi fa cai" (dalam bahasa Tionghoa yang berarti "Semoga sukses") dan kiong hi (dialek Hokian). Anda juga dapat mengucapkan ungkapan lain seperti "Xin nian kuai le" (dalam bahasa Tionghoa yang berarti "Selamat tahun baru") atau "Chรบc mแปซng nฤƒm mแป›i" (dalam bahasa Vietnam yang berarti "Selamat tahun baru").

Tahun Baru Imlek dapat di ucapkan kepada siapa saja yang merayakan perayaan tersebut, terutama kepada teman-teman atau keluarga yang merayakan Tahun Baru Imlek. Anda juga dapat mengucapkan Tahun Baru Imlek kepada rekan kerja atau kolega yang merayakan perayaan tersebut.

Selain itu, Tahun Baru Imlek juga dapat dikucapkan kepada orang-orang di sekitar Anda yang tidak merayakan perayaan tersebut sebagai bentuk ucapan selamat atau salam hangat. Dengan demikian, tidak ada batasan tentang siapa yang dapat Anda ucapkan Tahun Baru Imlek kepada. Semua orang yang Anda anggap penting dapat menerima ucapan Tahun Baru Imlek dari Anda.

Bagikan

Salin Link | WhatsApp