Langsung ke konten utama

Arti payment di tiktok

Arti payment di tiktok adalah pertukaran uang, barang, atau jasa dengan barang dan jasa dalam jumlah yang dapat diterima oleh kedua belah pihak dan telah disepakati sebelumnya. Anda dapat membayar dengan uang tunai, cek, transfer kawat, kartu kredit, kartu debit, atau bahkan cryptocurrency.

Pembayaran atau payment dapat dilakukan dengan beberapa cara, beberapa di antaranya tercantum di bawah ini.

Kartu kredit dan debit
Kebanyakan orang menggunakan kartu kredit dan debit untuk membeli barang dan membayarnya. Tetapi banyak bisnis yang menerima kartu kredit dikenakan biaya oleh pedagang yang menyediakan mesin dan infrastruktur pembayaran dan bank mereka. Sebagian besar waktu, biaya ini adalah tarif tetap atau persentase dari jumlah transaksi.

Uang
Tunai Uang tunai masih digunakan di banyak bisnis, termasuk ritel. Misalnya, Anda masih dapat membayar tunai di kedai kopi dan toko serba ada. Karena biaya dengan kartu debit dan kredit, banyak toko kecil lebih suka pelanggan membayar tunai. Uang tunai bisa hilang, dicuri, atau dihancurkan, yang buruk. Bisnis yang melakukan banyak transaksi besar seringkali harus membayar lebih untuk tindakan keamanan.

Ponsel
Teknologi pembayaran nirsentuh telah mempermudah pembayaran dari sebelumnya dalam beberapa tahun terakhir. Informasi perbankan nasabah dapat diakses melalui mesin kartu kredit atau debit yang disebut juga dengan point of sale terminal (POS). Hal ini dilakukan melalui aplikasi perangkat lunak pada perangkat seluler pelanggan. Setelah telepon membaca informasi dari terminal POS, sinyal dikirim untuk memberi tahu pelanggan bahwa pembayaran telah diterima.

Bagikan

Salin Link | WhatsApp