Langsung ke konten utama

Arti komunitas di wa

Apa itu Komunitas WhatsApp?

Di WhatsApp, Anda memerlukan nomor telepon seseorang untuk menambahkannya, dan obrolan grup biasanya maksimal 256 peserta (sekarang 1024!). Namun sekarang, tab Komunitas yang diluncurkan ke sejumlah grup tertentu akan memungkinkan ribuan orang berpartisipasi dalam komunitas yang menampung beberapa obrolan sub-grup. Setelah Anda berada di komunitas, nomor telepon Anda akan disembunyikan (kecuali dari admin dan orang-orang yang berada di sub-grup Anda).

Komunitas WhatsApp memungkinkan admin untuk menggabungkan beberapa grup yang mereka kelola di bawah grup induk atau komunitas yang lebih besar. Ini membuka kemungkinan baru bagi admin, membuat hal-hal seperti koordinasi skala besar menjadi lebih mudah, lebih fleksibel, dan tidak terlalu merepotkan.

Saat admin membuat Komunitas baru, beberapa grup dapat dibuat di dalamnya. Pengguna dapat menambahkan hingga 50 grup selain grup pengumuman default, yang dapat menampung hingga 5000 anggota. Grup pengumuman pusat ini dapat digunakan oleh admin untuk mengirimkan pengumuman penting ke seluruh Komunitas, dan semua sub-grup inklusifnya, yang kini dapat berisi hingga 1024 anggota.

Admin juga dapat melakukan polling di sub-grup dan panggilan hingga 32 orang sekarang dimungkinkan, dengan tautan panggilan yang dapat dibagikan. Anggota juga dapat mengirim file hingga ukuran 2GB. Pengguna juga dapat keluar dari grup dan tetap menjadi bagian dari Komunitas yang lebih besar, dan mereka masih akan mendapatkan pengumuman yang dibagikan di grup pengumuman pusat.

Bagikan

Salin Link | WhatsApp