Langsung ke konten utama

Arti huruf k di tiktok

Di TikTok, serta di jejaring sosial lainnya, huruf M dan K digunakan untuk menyingkat angka. Dengan cara ini, jumlah reproduksi, suka, atau pengikut dapat menghemat ruang di layar. Misalnya, alih-alih 100.000 (seratus ribu) pengikut, digunakan 100 ribu.

arti huruf Huruf M di tiktok digunakan untuk menyingkat juta. Misalnya, 1 juta penayangan berarti 1.000.000.000 (satu juta) penayangan video.

Jadi, arti huruf k di tiktok adalah digunakan sebagai pengganti seribu. Misalnya, 10 ribu suka adalah 10.000 (sepuluh ribu) suka. Tapi mengapa K dan bukan huruf lain? Berbeda dengan M, yang merupakan singkatan dari juta, huruf K diterjemahkan menjadi seribu karena alasan yang berbeda. Huruf ini biasa digunakan pada kata kilogram, kata yang berasal dari bahasa Yunani. χίλιοι (“chilioi” dan disingkat “Kilo” pada zaman sekarang) dan berarti “seribu”, dan γράμμα (“gramma”) berarti “gram”. Oleh karena itu, Kilo saat ini disebut seribu. 10Kg (kilogram) adalah 10.000 gram, dan 10K pengikut adalah 100.000 pengikut.

arti huruf b di tiktok.

Meski sangat jarang, Anda juga cenderung melihat huruf B dalam tayangan video di TikTok. Huruf ini berarti triliun, yaitu satu miliar. Penting untuk dicatat bahwa ini adalah angka yang sangat langka di TikTok, tetapi beberapa video yang sangat viral mungkin disertakan.

Bagikan

Salin Link | WhatsApp