Langsung ke konten utama

Arti boot di set top box

Arti boot di set top box adalah memuat atau loading. Boot atau memuat menyebabkan STB atau set top box untuk mulai mengeksekusi instruksi. STB berisi instruksi bawaan dalam ROM atau chip memori flash yang dijalankan secara otomatis saat startup. Instruksi ini mencari sistem operasi, memuatnya, dan memberikan kontrol ke sana. Mem-boot STB hari ini berarti menyalakannya atau memilih Mulai Ulang. Pada hari-hari awal komputasi, booting diperlukan menekan beberapa tombol POWER.

Istilah BOOT ini berasal dari "bootstrap." Karena bootstrap membantu Anda mengaktifkan boot, mem-boot STB membantunya mendapatkan instruksi pertamanya.

Dalam komputasi, booting adalah proses memulai komputer seperti yang dimulai melalui perangkat keras seperti tombol atau dengan perintah perangkat lunak. Setelah dinyalakan, unit pemrosesan pusat (CPU) komputer tidak memiliki perangkat lunak di memori utamanya, sehingga beberapa proses harus memuat perangkat lunak ke dalam memori sebelum dapat dieksekusi. Ini dapat dilakukan oleh perangkat keras atau firmware di CPU, atau oleh prosesor terpisah di sistem komputer.

Rekomendasi