Langsung ke konten utama

Apa arti kemitraan berbayar di tiktok?

Seperti halnya di semua platform sosial, tujuan akhir dari influencer adalah menemukan cara untuk mendapatkan bayaran atas apa yang mereka lakukan. TikTok telah menjadi subjek dari beberapa kontroversi seputar praktik pembayarannya, tetapi itu juga berfungsi untuk memperkenalkan cara baru bagi pengguna untuk memonetisasi konten mereka. Sekarang, beberapa pengguna memperhatikan label baru yang dilampirkan pada beberapa video di TikTok yang mencatat bahwa mereka adalah bagian dari kemitraan berbayar.

Apa arti Kemitraan Berbayar di TikTok?

Label Kemitraan Berbayar mengacu pada video yang telah dibuat bekerja sama dengan merek atau pemasar. Kemitraan berbayar ini tidak selalu memengaruhi jenis konten yang Anda lihat, tetapi ini adalah bagian dari program baru yang memungkinkan pembuat konten terhubung dengan merek untuk menerima pembayaran atau hadiah untuk video mereka. Dalam program ini, yang disebut " Misi Bermerek ", pengiklan dapat melakukan crowdsource video dari pembuat konten dan mengubah video berperforma terbaik menjadi iklan.

Program ini memungkinkan interaksi dua arah antara pencipta dan merek. Pengiklan meluncurkan kampanye bermerek dan mendorong pembuat konten untuk mengambil bagian di dalamnya, dan mengembangkan ringkasan yang menjelaskan apa saja yang tercakup dalam kampanye tersebut. Kemudian, pembuat dapat memutuskan kampanye mana yang ingin mereka ikuti, dan mulai membuat konten yang sesuai. Jika video pembuat dipilih, pembuat akan menerima pembayaran tunai serta peningkatan lalu lintas.

Untuk berpartisipasi dalam program "Branded Mission", Anda harus berusia minimal 18 tahun dan memiliki minimal 1.000 pengikut. Setiap halaman Misi Bermerek juga akan memberikan pemahaman kepada pembuat konten tentang berapa banyak uang yang dapat mereka peroleh jika video mereka akhirnya dipilih. Saat program ini pertama kali diluncurkan, TikTok mengatakan bahwa ini adalah tujuan untuk memberikan cara baru bagi pengiklan dan pembuat konten untuk mencapai tujuan mereka.

Bagikan

Salin Link | WhatsApp