Langsung ke konten utama

Arti titik hijau di video call instagram

Arti titik hijau di video call instagram

Android 12 hadir dengan banyak fitur privasi baru, termasuk indikator titik hijau yang akan dilihat pengguna dari waktu ke waktu saat menggunakan ponsel mereka. Diluncurkan pada tahun 2021, Android 12 menghasilkan sejumlah peningkatan dan peningkatan yang berfokus pada privasi, dan sekarang bahkan ada Dasbor Privasi yang sama sekali baru yang memungkinkan pengguna melihat bagaimana aplikasi yang berbeda mengakses data di perangkat.

Android 12 juga memudahkan untuk mematikan mikrofon, kamera, atau sensor GPS ponsel sepenuhnya dengan satu ketukan. Matikan dapat ditemukan di panel Pengaturan Cepat yang diakses dengan menggesek ke bawah dua kali dari atas layar. Secara default, sakelar ini tidak ada di panel, tetapi dapat ditambahkan dengan cukup mudah dengan mengedit preferensi Pengaturan Cepat.

Dengan Android 12, Google menambahkan indikator yang memungkinkan pengguna mengetahui kapan kamera atau mikrofon ponsel sedang digunakan oleh suatu aplikasi. Indikator muncul dalam bentuk titik hijau kecil di sudut kanan atas layar dan diaktifkan saat aplikasi mengakses kamera atau mikrofon, baik di latar depan maupun di latar belakang. Jadi, arti titik hijau di video call instagram adalah  menunjukkan kamera atau mikrofon  sedang diakses atau dibuks. Namun, ikon itu muncul sementara sebelum berubah menjadi titik hijau kecil yang tetap terlihat selama kamera atau mikrofon digunakan.

Untuk melihat aplikasi mana yang mengakses kamera atau mikrofon, geser ke bawah dari atas untuk menampilkan seluruh ikon. Mengetuk ikon itu akan mengungkapkan lebih banyak detail, termasuk aplikasi mana yang menggunakan kamera atau mikrofon. Pengguna juga dapat mengetuk nama aplikasi di panel pop-up untuk membuka halaman izin aplikasi tersebut dan membatasinya agar tidak mengakses kamera atau mikrofon di perangkat tersebut. Ini adalah fitur privasi penting yang berfungsi persis seperti yang diiklankan, memperingatkan pengguna setiap kali aplikasi mengakses kamera atau mikrofon di ponsel atau tablet mereka.

Titik hijau di Android bekerja mirip dengan titik oranye di iPhone yang juga ditambahkan sebagai cara untuk mengetahui apakah mikrofon di iPhone atau iPad sedang diakses oleh aplikasi. Banyak aplikasi, termasuk asisten virtual, seperti Siri, Google Assistant, dan Amazon's Alexa, perlu mengakses mikrofon ponsel agar berfungsi, sehingga titik oranye menyediakan cara bagi pengguna untuk mengetahui kapan itu terjadi. iOS 14 juga menampilkan titik hijau saat aplikasi mengakses kamera depan. Ini mirip dengan bagaimana kebanyakan laptop mem-flash lampu LED merah atau hijau untuk menunjukkan saat webcam sedang digunakan.

Bagikan

Salin Link | WhatsApp