Langsung ke konten utama

Arti Visibilitas di Youtube

Saat Anda memublikasikan video di YouTube, Anda akan memiliki beberapa opsi untuk visibilitas. Inilah arti sebenarnya dari setiap visibilitas. 


1. Apa Arti Publik di YouTube?

Visibilitas publik di YouTube  berarti semua orang dapat melihat video di YouTube. Itu ditampilkan di saluran Anda , di mesin pencari, dan dapat direkomendasikan oleh orang lain jika Anda mengizinkannya. Ini adalah pengaturan default di dalam YouTube. 

2. Apa Arti Pribadi di YouTube?

Visibilitas pribadi di YouTube  berarti bahwa hanya pembuat dan pengguna YouTube lain yang mereka undang secara langsung yang dapat melihat jenis video ini. Ini adalah jenis visibilitas video YouTube yang paling aman.

3. Apa Arti Tidak Terdaftar di YouTube?

Visibilitas tidak terdaftar di YouTube berarti bahwa hanya pembuat konten dan siapa saja yang memiliki URL yang dapat melihat jenis video ini. Ini tidak seaman pribadi karena orang secara teoritis dapat membagikan URL dengan siapa pun yang mereka inginkan. 

Perbedaan Visibilitas YouTube Pribadi vs. Tidak Terdaftar

Video pribadi mengharuskan pembuat untuk memberikan akses kepada siapa saja yang ingin menonton video, sedangkan yang tidak terdaftar dapat dilihat oleh siapa saja yang memiliki tautan, tetapi tidak dapat ditemukan melalui mesin telusur.

Visibilitas YouTube Mana yang Harus Anda Gunakan?

Jika tujuan Anda adalah untuk mendapatkan eksposur sebanyak mungkin, Anda perlu menggunakan opsi publik. Jika tujuan Anda adalah memublikasikan video yang sangat rahasia dan Anda hanya ingin membaginya dengan segelintir orang terpilih, Anda ingin menggunakan pribadi. Jika Anda seorang pembuat kursus atau ingin memiliki video YouTube di balik semacam dinding berbayar, video yang tidak terdaftar adalah cara yang tepat. 

Bagikan

Salin Link | WhatsApp