Langsung ke konten utama

Arti Kitas Di Shopee

 Jika Anda ingin tinggal atau bekerja di Indonesia, Anda memerlukan sesuatu yang disebut KITAS (Kartu Izin Tinggal Terbatas), yang merupakan Kartu Izin Tinggal untuk tinggal sementara atau terbatas. Ini memungkinkan pemegangnya untuk tinggal di Indonesia untuk jangka waktu hingga 12 bulan, tetapi dapat diperpanjang jika diperlukan.


Anda akan menerima KITAS saat mengajukan visa kerja, visa pensiun, visa pasangan/keluarga, dan visa jangka panjang lainnya untuk Indonesia.

Karena ini adalah izin tinggal, bukan visa turis, sebagian besar proses aplikasi dilakukan dari dalam negeri, jadi Anda memerlukan sponsor (seperti majikan Anda) untuk membantu Anda dengan aplikasi tersebut. Jadi Arti Kitas Di Shopee adalah Kartu Izin Tinggal Terbatas untuk warga negara asing.

Jenis Izin Tinggal Indonesia

Sebelum Anda menerima KITAS di Indonesia, Anda harus mendapatkan VITAS dan ITAS. Meskipun istilahnya sangat mirip dan membingungkan, ada perbedaan logis sederhana di antara mereka:

VITAS adalah singkatan dari Visa Izin Tinggal Terbatas, yang berarti Visa Izin Tinggal Sementara/Terbatas. VITAS adalah apa yang akan Anda terima dari Kedutaan/Konsulat Indonesia dengan persetujuan Departemen Imigrasi Indonesia bahkan sebelum Anda bepergian ke Indonesia.

ITAS adalah singkatan dari Izin Tinggal Terbatas, yang berarti Izin Tinggal Sementara. Jadi, itu adalah status imigrasi itu sendiri. Kantor Imigrasi Indonesia mencap paspor Anda setiap tahun untuk menunjukkan bahwa Anda memiliki status tinggal sementara.

KITAS adalah Kartu Izin Tinggal Sementara, yang akan Anda terima hanya setelah Imigrasi Indonesia memberi Anda ITAS. Jadi, itu hanya semacam KTP yang menunjukkan Anda memiliki status keimigrasian ITAS (sementara).

Bagikan

Salin Link | WhatsApp