Langsung ke konten utama

Syarat Dan Ketentuan Program Referral Shopee Video

 1.  Shopee menyelenggarakan program di mana Pengguna bisa mendapatkan Bonus ketika Pengguna mengajak pengguna baru untuk membuka akun di Platform Shopee dan menggunakan fitur Shopee Video (“Program Sultan 10 Miliar”) dengan ketentuan sebagaimana terdapat dalam Syarat dan Ketentuan ini. Syarat dan ketentuan ini adalah syarat dan ketentuan untuk Program Referral Shopee Video (“Syarat dan Ketentuan”). Dengan mengikuti Program Referral Shopee Video, kamu dianggap telah setuju dengan Syarat dan Ketentuan ini.  

2.  Program Referral Shopee Video diadakan selama periode yang dimulai sejak tanggal 18 Juli - 4 September 2022 sampai dengan tanggal yang ditentukan oleh Shopee dan diberitahukan kepada Pengguna (“Periode Program”).  

3.  Peserta Program yang berpartisipasi di dalam Program Referral Shopee Video bisa mendapatkan bonus kumulatif maksimal sesuai jumlah dan dalam periode yang ditentukan oleh Shopee (“Bonus Referral”) sesuai dengan ketentuan yang diatur di dalam Syarat dan Ketentuan ini.

4.  Program Referral Shopee Video akan berjalan dengan mekanisme sebagai berikut:  

(a)  Pengguna dapat berpartisipasi pada Program Referral Shopee Video dengan mengajak Pengguna Yang Diajak.  

“Pengguna Yang Diajak” berarti (a) pengguna yang baru membuka akun di Platform Shopee atau (b) pengguna lama yang telah memiliki akun di Platform Shopee namun baru menggunakan fitur Shopee Video.  

“Pengguna Yang Mengajak” berarti pengguna yang telah memiliki akun di Platform Shopee, telah menggunakan fitur Shopee Video, dan setuju untuk berpartisipasi di dalam Program Referral Shopee Video.  

Pengguna Yang Diajak dan Pengguna Yang Mengajak secara bersama-sama disebut sebagai “Peserta Program”  

(b)  Bonus Referral bisa didapatkan oleh Peserta Program dengan cara sebagai berikut:  

Bonus Ajak Pengguna  

(i) Apabila Pengguna Yang Diajak baru pertama kali membuka akun di Platform Shopee, maka Pengguna Yang Mengajak akan mendapatkan Bonus Referral Rp 6.000.

(ii) Apabila Pengguna Yang Diajak telah memiliki akun di Platform Shopee namun baru pertama kali menggunakan dan melakukan aktivitas pada fitur Shopee Video, maka Pengguna Yang Mengajak akan mendapatkan Bonus Referral Rp 500.  

Bonus Ajak Pengguna Nonton Video  

(i) Apabila Pengguna Yang Diajak baru pertama kali membuka akun di Platform Shopee menggunakan dan menonton video pada fitur Shopee Video selama 30 menit setiap hari selama 15 hari, maka Pengguna Yang Mengajak akan mendapatkan Bonus Referral sampai dengan Rp 54.000.  

(ii) Apabila Pengguna Yang Diajak telah memiliki akun di Platform Shopee namun baru pertama kali menggunakan dan menonton video pada fitur Shopee Video selama 30 menit setiap hari selama 15 hari, maka Pengguna Yang Mengajak akan mendapatkan Bonus Referral sampai dengan Rp 4.500.  (c)  Bonus Referral akan diberikan dengan ketentuan dan cara sebagai berikut:  

Bonus Referral ketika melakukan klaim Kode  

(i) Untuk mendapat Bonus Referral, Pengguna Yang Mengajak wajib mengirimkan link dan/atau kode referral (“Kode Referral”) kepada Pengguna yang Diajak dan Pengguna Yang Diajak wajib untuk mengklaim Kode Referral, dan, apabila Pengguna Yang Diajak belum pernah memiliki akun Shopee, maka Pengguna Yang Diajak tersebut wajib melakukan registrasi serta verifikasi akun Shopee.

ii) Saat Pengguna Yang Diajak yang belum pernah memiliki akun Shopee mengunduh aplikasi Shopee, melakukan registrasi serta verifikasi akun Shopee dengan menggunakan Kode Referral, maka Bonus Referral akan diberikan kepada Pengguna Yang Mengajak dan Pengguna Yang Diajak.  

(iii) Saat Pengguna Yang Diajak yang telah memiliki akun Shopee sebelumnya melakukan klaim atas Kode Referral yang diberikan oleh Pengguna Yang Mengajak maka Bonus Referral akan diberikan kepada Pengguna Yang Mengajak dan Pengguna Yang Diajak.  

Bonus Referral ketika melakukan aktivitas pada Shopee Video  

(i) Setelah berhasil melakukan klaim atas Kode Referral, Pengguna Yang Diajak akan mendapatkan Bonus Referral.  

(ii) Untuk setiap aktivitas menonton video di Shopee Video yang dilakukan Pengguna Yang Diajak maka Pengguna Yang Mengajak akan mendapat Bonus Referral.  

(iii) Bonus Referral yang didapatkan sebagai Pengguna Yang Diajak hanya berasal dari satu Pengguna Yang Mengajak. Namun demikian, Bonus Referral yang didapatkan sebagai Pengguna Yang Mengajak bisa didapatkan dari mengajak lebih dari satu Pengguna Yang Diajak.

Ketentuan pemberian Bonus akan berlaku sebagai berikut:  

Untuk Pengguna yang Mengajak  

(a)  Pengguna Yang Mengajak akan mendapatkan Bonus Referral sesuai jumlah yang ditentukan oleh pihak Shopee untuk setiap 1 (satu) Pengguna Yang Diajak yang berhasil registrasi, verifikasi akun dan mengklaim Kode Referral.  

(b)  Pengguna Yang Mengajak dapat memeriksa status progress aktivitas tonton video dari masing-masing Pengguna Yang Diajak yang sudah melakukan verifikasi akun Shopee dan mengklaim Kode Referral. Pengguna Yang Mengajak juga bisa mengingatkan Pengguna Yang Diajak yang belum menyelesaikan tugas hariannya.  

(c)  Apabila Pengguna Yang Diajak memiliki lebih dari satu tautan referral dari beberapa Pengguna Yang Mengajak sekaligus, maka Bonus Referral hanya akan dikirimkan ke akun Pengguna Yang Mengajak apabila Kode Referral tersebut telah diklaim.  

(d)  Pengguna Yang Mengajak akan mendapat bonus saat masing-masing Pengguna Yang Diajak sudah mengklaim kode referral dan/atau menyelesaikan tugas menonton Shopee Video sesuai ketentuan dan dalam periode yang ditentukan oleh Shopee.  

(e)  Bonus Referral hanya akan dihitung berdasarkan klaim Kode Referral dari Pengguna Yang Diajak yang tidak terindikasi fraud atau kecurangan.

Untuk Pengguna yang Diajak  

(a)  Pengguna Yang Diajak wajib untuk mengklaim Kode Referral, dan, apabila Pengguna Yang Diajak belum pernah memiliki akun Shopee, maka Pengguna Yang Diajak tersebut wajib melakukan registrasi serta verifikasi akun Shopee dan kemudian mengklaim Kode Referral.  

(b)  Setelah berhasil melakukan klaim atas Kode Referral, Pengguna Yang Diajak akan mendapatkan Bonus Referral.  

Untuk Pengguna Yang Diajak dan Pengguna Yang Mengajak  

(a)  Bonus Referral akan diberikan kepada Pengguna Yang Mengajak ketika Pengguna Yang Diajak melakukan aktivitas menonton pada Shopee Video. Shopee akan menentukan batas waktu aktivitas menonton yang harus dipenuhi oleh Pengguna Yang Diajak agar Pengguna Yang Mengajak berhak untuk mendapatkan Bonus Referral. Apabila lewat dari batas waktu yang telah ditentukan Shopee dan progress aktivitas yang dilakukan Pengguna Yang Diajak belum juga selesai, maka kesempatan untuk mendapatkan Bonus Referral pada aktivitas tersebut akan hangus. Progress Bonus Referral yang sudah dikumpulkan di periode sebelumnya tidak dapat dibawa ke periode selanjutnya.

(b)  Bonus Referral akan diberikan secara kumulatif dengan maksimal jumlah dan dalam periode yang ditentukan oleh Shopee dari waktu ke waktu. Bonus Referral yang telah didapatkan akan terlihat pada fitur Bonus Saya pada Halaman Reward dan dapat ditukarkan ke dalam Bonus Saldo ShopeePay selama periode yang berlangsung. Bonus Referral yang telah masuk pada fitur Bonus Saya pada Halaman Reward tidak akan hangus sekalipun periode untuk melakukan aktivitas telah berakhir.  

Ketentuan klaim Bonus Referral akan berlaku sebagai berikut:  

(a)  Setiap Pengguna dapat mengajak teman dengan maksimal jumlah teman yang ditentukan oleh pihak Shopee dan berkesempatan untuk mendapatkan bonus kumulatif selama Periode yang berlangsung.  

(b)  Bonus hanya dapat ditukarkan menjadi Bonus Saldo ShopeePay ke akun Shopee Pengguna dan tidak dapat dipindahkan ke akun lain atau diuangkan.  

(c)  Shopee berhak untuk membatalkan partisipasi Peserta Program, termasuk membatalkan atau menarik kembali bonus yang telah didapatkan oleh Peserta Program termasuk apabila Peserta Program dengan sengaja memiliki beberapa akun atau bekerja sama dengan orang lain membuat beberapa akun untuk mendapatkan keuntungan yang tidak sah dari program ini.

(d)  Syarat dan Ketentuan ini dapat berubah sewaktu-waktu berdasarkan kebijakan Shopee dan program dapat diberhentikan sewaktu-waktu apabila terdapat pelanggaran Syarat dan Ketentuan dengan atau tanpa pemberitahuan sebelumnya.  

7.  Dalam hal Shopee menemukan dugaan adanya tindakan penipuan, kecurangan, perbuatan yang tidak sesuai dengan hukum, maka Shopee dapat membatasi dan menutup akun Pengguna dan mendiskualifikasi kepesertaan Pengguna di dalam Program sesuai dengan Syarat Layanan Shopee. Shopee berhak untuk memberhentikan pemberian Bonus, menolak permintaan penarikan Bonus, atau mengambil tindakan apapun yang diperlukan oleh Shopee, termasuk tindakan hukum untuk meminta pengembalian atas penarikan Bonus yang telah dilakukan oleh Pengguna.  

8.  Shopee berhak untuk sewaktu-waktu mengubah, menambahkan, atau memodifikasi Syarat dan Ketentuan ini tanpa pemberitahuan terlebih dahulu kepada pengguna. Seluruh pengguna diharapkan berhati-hati dengan penipuan yang mengatasnamakan Shopee.

Bagikan

Salin Link | WhatsApp