Langsung ke konten utama

Cara Screenshot di HP vivo Y16

Selamat datang di artikel dan tutorial cara mengambil tangkapan layar ponsel vivo Y16. Bagi anda yang mungkin baru membeli hp vivo Y16 atau sebagai pengguna pemula vivo Y16. Pasti masih bingung cara untuk screenshot vivo Y16. Untuk itu pada artikel ini saya akan menjelaskan beberapa cara ss di vivo Y16 dengan mudah. Tapi sebelum itu, berikut beberapa info unggulan tentang smartphone vivo Y16 secara singkat.

Vivo Y16 merupakan ponsel keluaran Vivo yang dibekali kamera 13 MP dan kapasitas baterai 5.000 mAh.


Cara screenshot di vivo Y16 dengan tombol power

Cara ss vivo Y16 dengan tombol power dan volume adalah cara termudah di hp vivo Y16. Anda cukup tekan bersamaan tombol volume bawah dan tombol power vivo Y16 secara bersamaan. Maka hasil screenshot di vivo Y16 akan bisa dilihat di galeri vivo Y16.

Cara screenshot vivo Y16 dengan pusat kontrol s-capture

Cara tangkapan skrin vivo Y16 dengan pusat kontrol ini tanpa tombol power. Anda cukup tarik panel pusat kontrol vivo Y16 dari atas layar ke bawah. Maka akan terlihat menu pintasan vivo Y16. Silakan pilih menu s-capture, disini anda bisa mengambil ss vivo Y16 dengan berbagai bentuk.

Cara screenshot di vivo Y16 dengan 3 jari

Pertama, jika ss vivo Y16 dengan 3 jari belum aktif, silakan buka pengaturan sistem vivo Y16 anda.

Lalu di pengaturan vivo Y16, cari menu Pintasan dan Aksesibilitas.

Pada langkah ini, ada 2 menu di vivo Y16 yang bisa anda gunakan untuk screenshot. Pertama, silakan pilih nomor 1, S-capture.

Lalu di layar vivo Y16, silakan aktifkan tombol geser ke bawah menggunakan tiga jari untuk mengambil tangkapan layar untuk ss 3 jari di vivo Y16.

Cara screenshot di vivo Y16 dengan sentuhan mudah

Masih di menu pintasan dan aksesibilitas vivo Y16, lihat pada gambar di atas, pilih nomor 2 yaitu sentuhan mudah atau easy touch-nya vivo Y16. Kemudian aktifkan tombol sentuhan mudah vivo Y16,


Maka akan muncul bola bulat di layar vivo Y16, silakan dipilih, maka akan ada menu tangkapan layar untuk vivo Y16.

Itu saja cara untuk screenshot di vivo Y16.

Bagikan

Salin Link | WhatsApp