Langsung ke konten utama

Cara Mengatasi Patah Hati Ditinggal Nikah

Seperti yang dikatakan semua orang yang pernah mengalami patah hati ditinggal nikah, waktu memang menyembuhkan segalanya. Anda bisa mempercepat proses penyembuhan ini dengan melakukan beberapa hal. Pikiran adalah hal yang rumit. Anda harus tetap sibuk, jika tidak ia akan terus memikirkan masa lalu dan Anda hanya akan memperpanjang periode penderitaan.


Hal pertama dari yang pertama, rasa sakit yang Anda rasakan adalah sah dan tidak ada yang perlu dipermalukan. Hal-hal ini membuat Anda menjadi manusia. Beri diri Anda waktu untuk menangis dan meratap selama beberapa hari, minggu atau bulan tergantung pada hubungan yang Anda miliki. Tetapi berikan tenggat waktu untuk fase ini.

Buat jurnal yang menuangkan perasaan negatif yang mungkin Anda miliki selama fase tersebut, dan jangan mencoba untuk menekannya. Setelah fase menangis, Anda harus mulai peduli pada diri sendiri. Pergi ke gym, joging atau bergabung dengan lokakarya dapat memberi Anda awal yang Anda butuhkan. Saya tahu ini lebih mudah diucapkan daripada dilakukan, tetapi itu satu-satunya cara untuk benar-benar mulai move on. Bonusnya adalah Anda benar-benar menambah penampilan Anda dengan menjadi sehat dan bugar.

Saya tahu saat melakukan semua ini Anda akan memiliki perasaan menusuk hati di belakang pikiran Anda, setiap malam ketika Anda pergi tidur, kenangan dan kata-kata dia akan menghantui Anda. Tapi jadilah kuat, dan jangan menyerah, itu akan lebih baik. 

Cobalah mempelajari sesuatu yang baru, seperti pelajaran musik atau menari atau melukis. Pergi keluar dengan teman-teman Anda dan bertemu orang baru. Rencanakan perjalanan dengan teman-teman Anda dan pergilah ke tempat eksotis yang selalu ingin Anda kunjungi. Jangan menjalin hubungan baru karena Anda merasa kesepian. 

Sekarang fokus pada pekerjaan Anda, sibuk dengan beberapa tugas baru dan menantang. Mulai meditasi dan berhubungan dengan perasaan Anda. Ini adalah waktu yang tepat untuk memulainya karena fase awal sesi meditasi Anda hanya akan menjadi sesi menangis (dicoba dan diuji). Sekarang jangan membuat kesalahan dengan berpikir bahwa Anda telah sembuh sepenuhnya, satu panggilan dari orang itu atau satu foto mungkin melemparkan Anda kembali ke lubang hitam yang sama, tetapi kali ini Anda akan menarik diri Anda kembali lebih cepat. Itulah mengapa sangat penting untuk memblokir orang yang meninggalkan anda dari hidup Anda.

Penyembuhan dari patah hati ditinggal nikah, sangat mirip dengan pemulihan dari luka fisik yang dalam, butuh waktu untuk sembuh dan Anda harus berhati-hati dengannya. Tapi itu akan sembuh.

Percayalah suatu hari, Anda akan melupakan orang itu . Anda akan menertawakan gagasan bahwa Anda pikir Anda tidak bisa hidup tanpa mereka. Saat ini sepertinya Anda tidak akan pernah melupakan orang itu. Begitu Anda kehilangan keterikatan emosional Anda, Anda akan menyadari bahwa mereka tidak begitu istimewa, cinta Anda membuat mereka istimewa. Itu semua ada di kepala Anda. Jaga dirimu, rawat dirimu dan jadilah versi terbaik dari dirimu.  Karena Anda perlu menemukan orang baru untuk dicintai.


Rekomendasi