Langsung ke konten utama

Cara Mengatasi Hp Kemasukan Air Baterai Tanam Dengan Beras

Menjatuhkan ponsel ke dalam air lebih sering terjadi daripada yang bisa kita bayangkan. Ya, hampir setiap dari kita pernah menjatuhkan ponsel kita ke dalam air. Inilah yang dapat Anda lakukan:


  1. Matikan telepon tanpa penundaan. Cara ini. Anda dapat mengurangi kemungkinan korsleting.
  2. Keringkan ponsel Anda dengan handuk kertas. Ini akan menyerap air di permukaan ponsel.
  3. Cabut baterai (jika ponsel Anda memiliki baterai yang dapat dilepas) dan kartu SIM. Keringkan bagian dalam dengan kertas tisu bersih untuk menghilangkan kelebihan air yang meresap ke dalam. Anda harus sabar dan lembut di sini.
  4. Jaga ponsel Anda dengan cara ini selama beberapa waktu dan biarkan mengering.

Berbicara dari pengalaman pribadi, setelah ini, Anda juga dapat mencoba meletakkan atai memasukkan ponsel kedalam karung beras setidaknya selama 24 jam. Secara teori, beras seharusnya menyerap sebagian besar kelembapan berlebih di telepon. Trik ini memiliki tingkat keberhasilan yang bervariasi tergantung pada berapa lama ponsel terendam dan jenis ponsel apa itu.

Jika itu tidak berhasil, kembalilah ke toko tempat Anda membelinya (atau apple store jika itu adalah iPhone) berharap bahwa itu masih dalam garansi dan garansi itu mencakup kerusakan yang tidak disengaja. Atau Anda dapat mengambil asuransi di perangkat.

Perhatian - jangan sekali-kali mengeringkan telepon Anda dengan pengering rambut atau pemanas karena dapat menggoreng komponen telepon Anda.  Jangan mencoba menekan tombol on/off di antaranya karena dapat menyebabkan kerusakan sirkuit.

Bagikan

Salin Link | WhatsApp