Langsung ke konten utama

Arti Gamon di Wa, Tiktok, Rp dan Solusinya

 Untuk kamu yang aktif di media sosial, terutama di tiktok, facebook, instagram, whatsapp dan lain-lain. Pasti sering menerima pesan atau komentar dengan istilah 'gamon'. Nah gamon ini sebenarnya sebuah singkatan dari 'gagal move on'. Ini di alami oleh orang yang baru putus dari mantan pacarnya, namun gagal melupakan, sehingga menjadi gamon. Berikut ini beberapa cara untuk kamu agar tidak gamon lagi.


  1. Jangan pernah mencoba untuk berteman dengan mantan Anda. - Segera putuskan semua hubungan dengan mantan. sehingga Anda tidak pernah mendengar namanya dengan cara apa pun. Nama adalah hal terburuk yang selalu menusuk hatimu setiap saat. Bahkan Anda harus menjaga jarak dengan orang-orang dengan nama yang sama.
  2. Jadilah Stoic - Hindari tempat-tempat yang pernah Anda kunjungi, Film yang telah Anda tonton, Lagu yang Anda dengarkan bersama atau nyanyikan bersama dengannya. Hancurkan kartu, hadiah, dan segala sesuatu yang menghubungkan Anda dengannya dan mengingatkan masa lalu Anda.
  3. Never Be Alone - Dalam masa kehidupan yang genting ini, sangat sulit untuk berbaur dengan orang-orang, jiwa Anda akan selalu mendorong Anda untuk menyendiri, meskipun Anda harus mengikutinya. Selalu bersama teman dan keluarga Anda, ini akan memberi Anda pelajaran bahwa betapa pentingnya Anda bagi dunia. Anda akan menemukan nilai Anda yang sebenarnya. Pikirkan saja orang tua Anda dan dukungan mereka yang Anda terima dalam setiap fase kehidupan Anda. Jika memungkinkan, bicarakan masalah Anda dengan orang tua Anda (terutama Ibu).
  4. Buat diri Anda sibuk - Sebenarnya kita tidak se-emosional kelihatannya terhadap apa pun, hanya pikiran santai kita yang terus memikirkan hal yang sama berulang-ulang. Temukan hal-hal baru untuk dilakukan, kejar hobi Anda dengan penuh semangat. Pelajari hal-hal baru yang sebelumnya terlupakan. seperti memainkan alat musik, atau membuat sketsa, dll.
  5. Beri diri Anda Tujuan - Jangan pernah tanpa tujuan atau tertekan! jangan pernah berpikir bahwa Anda tidak dapat mencapai apa pun. Ambil situasi ini sebagai tantangan, baik itu untuk karir Anda atau apa pun. Selalu ingat bahwa jangan pernah menjadi orang yang sama dengan yang Anda telah dibuang. (Beberapa alasan lain mungkin ada tetapi ini yang paling sering). Biarkan orang lain menyesal karena kehilangan Anda.
  6. Jadilah diri sendiri - Jangan pernah mengubah sikap Anda terhadap kehidupan, bersikaplah positif dan cobalah berhubungan dengan orang-orang baru yang akan menciptakan minat dan pesona dalam hidup Anda. Jangan pernah berpikir bahwa Anda tidak bisa mencintai siapa pun lagi dalam hidup Anda. 

Bagikan

Salin Link | WhatsApp