Langsung ke konten utama

Cara Screenshot di HP MIUI 13

Selamat datang di artikel tutorial screenshot di ponsel MIUI 13. Untuk anda yang baru saja membeli smartphone MIUI 13 dan belum tau cara untuk menggunakan fitur ss di MIUI 13. Berikut ini penjelasan yang mungkin anda butuhkan untuk hp MIUI 13 anda. Sebenarnya pada hp MIUI 13 banyak sekali fitur untuk tangkapan skrin. Untuk itu anda bisa baca pada artikel ss MIUI 13 ini. Tapi sebelum itu, baca secara singkat tentang hp MIUI 13.

Update UI MIUI 13 versi stable yang dirilis Xiaomi tersebut sudah berbasis sistem operasi (OS) Android11


Cara Screenshot di HP MIUI 13 dengan tombol power dan volume

Untuk cara screenshot di MIUI 13 dengan tombol power dan volume, cukup anda lihat disini kanan hp MIUI 13, tekan bersamaan tombol volume dan power secara singkat.


Cara Screenshot di HP MIUI 13 dengan pusat kontrol

Untuk cara ss MIUI 13 lewat pusat kontrol, anda cukup usap layar hp MIUI 13 dari sudut kanan atas. Maka akan muncul panel pintasan di hp MIUI 13 anda. Silakan pilih ikon screenshot untuk mengambil tangkapan layar di MIUI 13 anda.

Cara screenshot di MIUI 13 dengan usap 3 jari

Untuk cara di MIUI 13 cukup mudah, silakan buka pengaturan sistem hp MIUI 13.

Selanjutnya di pengaturan MIUI 13, anda cari menu setelan tambahan.

Kemudian di setelan tambahan MIUI 13, ada 2 cara untuk screenshot di MIUI 13. Pertama menggunakan menu pintasan tombol atau pintasan gerakan di MIUI 13. Silakan pilih pintasan tombol / pintasan gerakan.

Pada menu pintasan tombol MIUI 13, pilih saja perintah ambil screenshot - geser kebawah dengan 3 jari. Maka hp MIUI 13 anda bisa ss 3 jari dengan mengusap layar MIUI 13 kebawah.

Cara screenshot hp MIUI 13 dengan bola pintas

Untuk cara ini masih di setelan tambahan MIUI 13, pilih nomor 2 Bola Pintas (lihat gambar diatas). Pada menu bola pintas MIUI 13, aktifkan hidupkan bola pintas dan gerakan yang diinginkan pilih ketuk. Maka hp MIUI 13 anda akan mendapatkan bola pintas, gunakan bola tersebut untuk ss di hp MIUI 13.

Itu saja cara untuk screenshot di hp MIUI 13.

Bagikan

Salin Link | WhatsApp