Langsung ke konten utama

Arti Insecure Sama Diri Sendiri

 Apa sih Arti Insecure Sama Diri Sendiri yang sering anda baca di tiktok atau media sosial lainnya?

Berikut ini saya akan menjelaskan secara jelas dan cara mengatasinya.


Insecure atau Ketidakamanan adalah kurangnya kepercayaan pada diri sendiri, ketidakpastian tentang siapa Anda dan bagaimana Anda, atau kecemasan yang membuat Anda merasa bahwa segala sesuatu tentang diri Anda dan semua yang Anda lakukan tidak cukup baik. Ketidakamanan adalah beban yang mengerikan untuk dijalani, dan sayangnya adalah sesuatu yang dialami setiap orang di beberapa titik dalam hidup mereka.

Di era media sosial di mana setiap orang "menjalani kehidupan terbaik mereka" dan terlihat luar biasa sepanjang waktu, mungkin sulit untuk tidak membandingkan diri sendiri. Bahwa Anda tidak tampan, bahwa tubuh Anda tidak terlihat baik, bahwa Anda tidak menghasilkan cukup uang, bahwa Anda tidak memiliki cukup teman, bahwa Anda tidak cukup disukai. Ketidakamanan ini dapat merusak karena kita semua melihatnya di mana-mana. Seseorang yang lebih baik dari diri kita sendiri dalam satu atau lain cara.

Solusi jika anda mengalami Insecure

Jika Anda membaca postingan saya, maka saya kira Anda mengalami kesulitan menghadapi rasa tidak aman Anda.

Jadi sebelum memulai, saya ingin memastikan Anda tahu bahwa Leonardo da Vinci menderita Exotropia, Michael Jakson didiagnosis menderita Vitiligo, Stephen Hawkings mengidap penyakit Motor Neurone di awal usia 20-an dan contoh yang tak terhitung jumlahnya telah ditetapkan oleh umat manusia. Jadi, pertanyaan saya kepada Anda adalah, “Apakah Anda memiliki salah satu gangguan di atas? ” . Bertanyalah pada diri sendiri.

Terserah Anda apakah Anda akan membiarkan rasa tidak aman dan ketakutan Anda menguasai Anda atau Anda akan menjadikan diri Anda sebagai contoh bagi masyarakat dan berteriak dengan bangga dan berkata:

“Inilah aku.”

Jangan panik. Setiap orang di alam semesta ini memiliki serangkaian ketidakamanan mereka sendiri dalam waktu tertentu dalam hidup mereka. Ini cukup alami, tetapi Anda harus belajar bagaimana menghadapinya. Saya merasa itu adalah sesuatu yang diajarkan kehidupan kepada Anda sebagai pelajaran yang tidak dapat Anda temukan di buku mana pun, sesuatu yang harus Anda lalui, yang harus Anda sadari sendiri, yang akan membuat Anda “ Sedikit lebih dewasa dalam hidup . ”

Saya merasa bukan masyarakat yang menilai Anda dan membuat Anda merasa tidak aman, tidak lain adalah Anda yang menilai diri sendiri, Andalah yang menempatkan diri Anda di tumpuan timbangan dan membandingkan diri Anda dengan orang lain. Jadilah dirimu sendiri saudaraku. Setiap orang unik dan tidak adil jika Anda membandingkan di antara mereka. Setiap orang memiliki pesonanya masing-masing, setiap orang memiliki auranya masing-masing. Mereka tidak membatasi diri Anda.

Jadi apa yang kamu takutkan?? pemikiran yang akan dipikirkan orang lain tentang kita?? Tidak bisakah kita menghilangkan faktor ketidakamanan ini?? Tidak bisakah kita menjadikan ini sesuatu yang membedakan kita dari orang lain, yang membuat kita unik, istimewa ?? Tidak bisakah kita menjadikan Insecure sebagai identitas kita??

Saya tahu ini pasti akan menantang. Hal yang kau sembunyikan dari masyarakat selama bertahun-tahun. kau tidak bisa menerima kebenaran itu dalam sekejap. Tapi ya, Anda pasti bisa mencoba. Ini akan memakan waktu bahkan bertahun-tahun tetapi percayalah saudaraku, Hidup akan menjadi terlalu mudah setelah itu.

Jadikan diri Anda sebagai contoh untuk diikuti orang lain. Jadilah apa adanya, jadilah unik.

Jadi, berhentilah mengeluh tentang dirimu sendiri. Berhenti membandingkan diri Anda dengan orang lain, Anda bukan bahan makanan yang bisa dibandingkan di toko. Nilai diri Anda. Hargai diri sendiri juga hargai orang lain apa adanya. Tambahkan nilai dalam hidup Anda dan juga orang lain… bagikan kebahagiaan.

Percaya diri tentang diri sendiri, saudara. Anda tidak tahu berapa lama perjalanan Anda di bumi ini. Jalani hidup Anda sepenuhnya, jalani tanpa rasa takut. Hidup ini indah dan Anda tidak boleh membiarkan rasa tidak aman menghalangi Anda menikmati pengalaman indah menjalani Hidup ini . ;)

Saya tahu Anda bisa…. Anda harus…. untuk dirimu. :)

Bagikan

Salin Link | WhatsApp