Langsung ke konten utama

Cara membersihkan file sampah di Oppo Reno 5

Untuk pengguna Oppo Reno 5, memang semakin sering kita pakai, maka memori hp Oppo Reno 5 akan terisi dengan file-file sampah yang membuat internal hp Oppo Reno 5 penuh. Nah, untuk itu harus kita bersihkan, supaya hp Oppo Reno 5 tidak lemot. Sebelum itu, mari lihat beberapa kelebihan ponsel Oppo Reno 5 berikut ini.

Jika Anda lebih suka melakukan transaksi non tunai dari HP, maka fitur Near Field Communication (NFC) pada perangkat smartphone

Cara membersihkan file sampah di Oppo Reno 5

Untuk cara pertama, silakan cari menu pengelola telepon di hp Oppo Reno 5.

Lalu langkah selanjutnya untuk membersihkan cache Oppo Reno 5, silakan pilih menu bersihkan penyimpanan. maka sampah di hp Oppo Reno 5 akan bersih sedikit.

Untuk cara kedua, anda bisa bersihkan file sampah per aplikasi di hp Oppo Reno 5. Karena cara ini cukup efektif untuk bersihkan cache Oppo Reno 5, dari pada cara pertama. Untuk itu silakan tekan lama pada ikon aplikasi yang sering anda buka di Oppo Reno 5, saya contohkan di sini aplikasi youtube. Setelah itu muncul menu, piilih info aplikasi pada layar Oppo Reno 5.

Lalu pilih menu penggunaan penyimpanan di Oppo Reno 5-nya.

Terakhir untuk membuat memori hp Oppo Reno 5 bertambah, silakan pilih menu hapus cache, maka file sampah akan jadi kosong.

Silakan ulangi pada aplikasi yang lain yang sering ada gunakan di hp Oppo Reno 5. itu saja cara mengatasi sampah yang banyak di hp Oppo Reno 5.

Bagikan

Salin Link | WhatsApp