Langsung ke konten utama

Pengaturan sistem modem di Orbit Pro Telkomsel

Bantuan Router Nirkabel LTE
 
Pengaturan sistem di Orbit Pro Telkomsel

Manajemen Router

Layar utama Manajemen Router berisi tiga pilihan berikut:

Reboot Router--Layar Reboot Router digunakan untuk me-reboot router.

Kembalikan Pengaturan Pabrik--Pulihkan Pengaturan Pabrik digunakan untuk menghapus semua konfigurasi saat menggunakannya.

Mulai ulang otomatis--Setelah sakelar mulai ulang otomatis dihidupkan, Anda dapat mengatur perangkat untuk memulai ulang secara otomatis pada waktu tertentu.

Manajemen akun di Orbit Pro Telkomsel

Layar Administrasi memungkinkan pengguna admin untuk mengatur kata sandi

Akun admin memiliki otoritas tertinggi dan dapat menambah, mengubah, dan menghapus nama akun dan kata sandi akun lain.

Selain akun admin, Anda hanya dapat mengubah kata sandi akun.

Manajemen File Konfigurasi di Orbit Pro Telkomsel

Layar Manajemen File Konfigurasi digunakan untuk mengunggah atau mengunduh file konfigurasi lokal untuk memperbarui perangkat. Perangkat akan reboot setelah memperbarui.

Kontrol Manajemen Perangkat di Orbit Pro Telkomsel

Izinkan perangkat dengan ip yang ditentukan untuk mengakses antarmuka manajemen CPE UI dari CPE melalui port yang ditentukan menggunakan protokol http atau https

Pengaturan Waktu di Orbit Pro Telkomsel

Layar pengaturan waktu menampilkan opsi untuk mengonfigurasi waktu router.

Diagnostik

Pengguna dapat memasukkan alamat yang mereka inginkan untuk memeriksa apakah pekerjaan baru berfungsi

Pengguna dapat memilih opsi berikut:

Ping: uji apakah pekerjaan baru terhubung dan stabilitas jaringan
Traceroute: dapat melacak nomor perangkat jaringan yang melalui beberapa alamat IP
Nslookup: umumnya digunakan untuk menyelesaikan IP dan nama Domain
Aktivitas Jaringan

Layar Aktivitas Jaringan menampilkan daftar log dialer dan log koneksi dan pemutusan klien WIFI.

Layar Aktivitas Jaringan berisi bidang berikut:

Log akses - Tabel menunjukkan 30 entri dialer terbaru dengan IP router, waktu koneksi, dan waktu pemutusan.
Log Akses Klien WIFI - Tabel menunjukkan 30 entri koneksi dan pemutusan koneksi klien WIFI terbaru dengan alamat MAC klien, waktu koneksi atau waktu pemutusan.

Pengaturan Portal di Orbit Pro Telkomsel

Layar Pengaturan Portal memungkinkan Anda untuk memilih mengaktifkan atau menonaktifkan Portal, Anda dapat mengatur alamat URL sendiri jika mengaktifkan Portal

Setelah menghubungkan wifi, klien akan meneruskan ke antarmuka URL jika mengaktifkan fungsi Portal

Pengaturan Antena di Orbit Pro Telkomsel

Pasang antena eksternal sesuai dengan jenis antena Pengaturan yang Anda konfigurasikan.

Peningkatan Perangkat Lunak
Layar SW Upgrade digunakan untuk memeriksa versi firmware terbaru dan memperbarui router router LTE jika versi baru tersedia.

Informasi Perangkat Lunak
Bagian Informasi Perangkat Lunak menyediakan informasi tentang versi firmware yang saat ini digunakan.

Peningkatan Perangkat Lunak
Bagian Peningkatan Perangkat Lunak digunakan untuk mengunggah file pembaruan firmware saat tersedia di komputer pengguna.

Pembaruan Perangkat Lunak berisi bidang-bidang berikut:

Pilih file untuk pemutakhiran manual -- Menelusuri file yang berisi versi firmware yang diinginkan.

Pengaturan Lanjut di Orbit Pro Telkomsel

Rute Statis

Perutean statis mengacu pada informasi perutean yang dikonfigurasi secara manual oleh pengguna atau administrator jaringan

Pengguna perlu mengatur parameter berikut:

Antarmuka
Alamat Jaringan
topeng jaringan
pintu gerbang
Modus NAT

Paket data yang dikirim oleh jaringan area lokal ke WAN secara default diubah NAT, tetapi router tidak memproses semua paket data yang alamat sumbernya tidak berada di segmen jaringan yang sama dengan antarmuka LAN.

Mode kerja

Mode Router - Akses Internet melalui port WAN.
Mode Jembatan - Tingkatkan sinyal jaringan nirkabel yang ada untuk memperluas jangkauannya.
VPN -- Jaringan pribadi dibuat di jaringan publik untuk komunikasi terenkripsi, dan gateway VPN mewujudkan akses jarak jauh dengan mengenkripsi paket data dan mengubah alamat tujuan paket data.

DynDNS di Orbit Pro Telkomsel

Dynamic DNS (DDNS) adalah metode memperbarui nama domain secara real time. Layanan ini digunakan untuk memberikan nama domain untuk perangkat yang dapat mengubah alamat IP-nya di jaringan.

Terowongan SSH di Orbit Pro Telkomsel

Penerusan port dapat dilakukan menggunakan terowongan SSH, yang membuat saluran terenkripsi pada koneksi SSH. Setelah membuat terowongan SSH, Anda dapat menerobos beberapa pembatasan jaringan pada akses ke sumber daya yang tidak dapat diakses secara langsung.

Keamanan di Orbit Pro Telkomsel

Pengaturan Qos

Qos dapat digunakan untuk mengatur unggah dan unduh total bandwidth, dan juga dapat menetapkan bandwidth unggah dan unduh untuk setiap klien

Pengguna perlu mengatur parameter berikut:

Aktifkan/Nonaktifkan--Hanya diaktifkan, konfigurasi lain akan efektif
Upload Total Bandwidth--Untuk mengatur bandwidth total upload, nilai ini tidak boleh lebih kecil dari setiap bandwidth upload klien.

Unduh Total Bandwidth--Untuk mengatur bandwidth total unduhan, nilai ini tidak boleh lebih kecil dari setiap bandwidth unduhan klien
Klik tombol Tambah, dapat mengatur unggah dan unduh bandwidth klien untuk setiap klien, setiap bandwidth klien tidak boleh lebih besar dari total bandwidth

Pengaturan UPnP di Orbit Pro Telkomsel

UPnP memungkinkan dua perangkat untuk berkomunikasi satu sama lain di bawah pengelolaan perangkat kontrol LAN.

Pengaturan SIP ALG di Orbit Pro Telkomsel

Bantu perangkat terminal jaringan pribadi di bawah NAT untuk melakukan interaksi data normal dengan softswitch SIP di jaringan publik tanpa modifikasi apa pun.

Pengaturan Firewall di Orbit Pro Telkomsel

Filter alamat IP -- Untuk membatasi akses internet komputer di LAN dengan mengonfigurasi kuantum waktu, jenis paket data, alamat IP asal, port asal, alamat IP yang ditentukan, dan port yang ditentukan

Pemetaan port -- Memetakan port alamat IP dari host luar ke host di dalam untuk menyediakan layanan relatif. Ketika pengguna mengunjungi port ini, server akan memetakan permintaan ke perangkat otomatisasi LAN yang sesuai.

pemicu port -- Router akan mengirim sambungan luar ke port dalam yang ditentukan saat aplikasi membangun koneksi luar dengan beberapa port tertentu

Pengaturan DMZ - Ini adalah penyangga antara sistem keamanan dan sistem keamanan untuk memecahkan masalah bahwa pengguna jaringan eksternal tidak dapat mengunjungi jaringan internal setelah menginstal firewall

filter nama domain -- Untuk mengarahkan beberapa string tertentu di router, setelah halaman yang Anda kunjungi berisi string yang Anda tunjuk, paket data akan ditinggalkan.

Kontrol Akses Layanan -- Kontrol Akses Layanan dapat membatasi lalu lintas jaringan dan meningkatkan kinerja jaringan, yang merupakan sarana dasar untuk menyediakan Akses keamanan jaringan.

Pengaturan Dos -- Serangan DoS adalah cacat yang sengaja menyerang protokol jaringan atau secara langsung menghabiskan sumber daya objek yang diserang melalui cara brutal. Tujuannya adalah untuk mencegah komputer atau jaringan target menyediakan layanan normal atau akses sumber daya, sehingga sistem layanan sistem target berhenti merespons. Bahkan crash, dan tidak termasuk intrusi ke server target atau perangkat jaringan target dalam serangan ini. Sumber daya layanan ini termasuk bandwidth jaringan, kapasitas ruang sistem file, proses terbuka, atau koneksi yang diizinkan. Jenis serangan ini dapat menyebabkan kurangnya sumber daya. Tidak peduli seberapa cepat komputer diproses, seberapa besar kapasitas memori, dan seberapa cepat bandwidth jaringan, konsekuensi dari serangan semacam itu tidak dapat dihindari.

Artikel Populer