Langsung ke konten utama

Pengaturan dasar WLAN di Orbit Pro Telkomsel

Bantuan Router Nirkabel LTE
 
Pengaturan dasar WLAN di Orbit Pro Telkomsel

Pengaturan dasar WLAN mencakup WIFI 2.4g dan WIFI 5G

SSID -- SSID adalah nama nirkabel. SSID dapat membagi LAN nirkabel menjadi beberapa sub-jaringan yang memerlukan otentikasi berbeda. Setiap sub-jaringan membutuhkan otentikasi independen. Pengguna yang diautentikasi dapat memasuki subnet yang sesuai untuk mencegah pengguna yang tidak sah memasuki jaringan

Jenis Keamanan Nirkabel - Keamanan Nirkabel memungkinkan pengguna untuk mengatur parameter keamanan jaringan rumah nirkabel. Pengaturan keamanan default pabrik adalah mode enkripsi WPA2, yang hanya memungkinkan perangkat WPA/WPA2 dikaitkan dengan router rumah.

Pengaturan keamanan nirkabel meliputi berikut ini:
NONE -- Tidak ada enkripsi. Semua informasi komunikasi dapat diperoleh dengan mudah.

WPA2-PSK -- tingkat keamanan tertinggi. Kata sandi minimal 8 karakter. Hanya perangkat yang mendukung WPA2-PSK yang dapat mengakses.

WPA-WPA2 Mixed -- Enkripsi WPA2-PSK atau WPA-PSK tergantung pada perangkat yang perlu dihubungkan ke router. Hanya perangkat yang mendukung WPA-PSK atau WPA2-PSK yang dapat diakses.

WEP -- WEP mengenkripsi data menggunakan kunci 40-bit atau 104-bit dan Vektor Inisialisasi 24-bit -- IV (nomor acak).

Algoritma Enkripsi -- Mode enkripsi yang disertakan dalam perute nirkabel adalah: WEP, WPA2-PSK (AES) dan WPA-PSK (TKIP) + WPA2-PSK (AES).

Kata sandi WLAN -- Pengguna mengubah kata sandi. Kata sandi minimal harus 8 digit dan hanya boleh berisi angka dan karakter serta tidak boleh berisi karakter khusus.

SSID Broadcast -- SSID adalah nama nirkabel. Setelah menutup ssid, nama jaringan nirkabel Anda akan disembunyikan. Anda tidak dapat mencari jaringan nirkabel router melalui perangkat seperti ponsel dan komputer, tetapi Jaringan nirkabel masih ada, hanya tersembunyi. Kita hanya perlu menambahkan nama jaringan nirkabel dan kata sandi nirkabel secara manual ke komputer atau ponsel.

Isolasi AP -- Mengisolasi klien nirkabel yang berbeda, bukan untuk pertukaran data, biasanya digunakan di lingkungan dengan persyaratan keamanan data yang tinggi, seperti di perusahaan, jika ada kunjungan pelanggan Dan untuk mengakses Internet, Anda dapat menggunakan isolasi AP untuk melindungi data keamanan di dalam perusahaan.

Pengaturan Lanjutan WLAN di Orbit Pro Telkomsel

Koneksi maksimum -- Memungkinkan pengguna untuk mengonfigurasi jumlah maksimum klien yang terhubung ke router secara bersamaan.

Saluran -- Pilih titik frekuensi 802.11 yang digunakan oleh router untuk memungkinkan router rumah memilih titik frekuensi terbaik di area nirkabel router nirkabel rumah. Rentang saluran yang terkait dengan 802.11 tergantung pada apakah router rumah berfungsi. Dalam rentang 2.4GHz atau 5GHz. Tabel kelas pull-down saluran mencerminkan jumlah saluran yang valid dalam mode 801.11 yang saat ini dipilih.

Mode 802.11 -- Saat ini 2.4G menyediakan mode 802.11b/g dan 802.11b/g/n; 5G menyediakan mode 802.11a/an/ac dan mode 802.11an/ac
802.11b/g -- Memungkinkan semua perangkat 802.11b atau 802.11g terhubung ke router.

Bandwidth -- Biarkan pengguna mengontrol kinerja dan interferensi. Pengguna dapat mengkonfigurasinya sesuai dengan kebutuhan mereka.

Pengaturan WPS di Orbit Pro Telkomsel

Modul WIFI -- Wifi saat ini adalah 2.4G atau 5G.

WPS dapat secara otomatis mengkonfigurasi Nama Jaringan (SSID) WPS dan Kunci Keamanan WPA untuk titik akses dan perangkat klien WPS di jaringan. Saat menghubungkan ke perangkat WPS, pengguna tidak perlu memahami konsep seperti SSID dan kunci keamanan.

WPS memiliki dua cara untuk terhubung:

Masukkan PIN -- Untuk konfigurasi wajib perangkat bersertifikat WPS. Masukkan kode PIN yang dihasilkan oleh klien nirkabel dan klik tombol Connect. Gateway nirkabel akan menerima permintaan akses dari klien nirkabel dalam waktu dua menit

Konfigurasi Tombol (PBC) -- Ini dapat berupa tombol perangkat keras pada perangkat atau tombol perangkat lunak yang ditiru (opsional untuk klien nirkabel). Tekan tombol WPS pada perangkat nirkabel Anda dan klik tombol Connect pada halaman ini dalam waktu 2 menit. Gateway nirkabel kemudian akan menerima permintaan akses dari perangkat nirkabel.

Filter MAC Nirkabel di Orbit Pro Telkomsel

Layar Filter MAC Nirkabel memungkinkan Anda untuk mengaktifkan/menonaktifkan fileter MAC.

Anda juga dapat menghapus beberapa filter MAC secara selektif dari 'Izinkan' atau dari daftar 'Tolak'.

Aktifkan filter alamat Mac: tambahkan daftar putih, hanya perangkat dalam daftar putih yang dapat menghubungkan wifi

Nonaktifkan filter alamat Mac: tambahkan daftar hitam, perangkat dalam daftar hitam tidak dapat menghubungkan wifi

Artikel Populer