Langsung ke konten utama

Cara mengatur koneksi manual NordVPN di Windows

Cara mengatur koneksi manual di Windows

Aplikasi OpenVPN GUI adalah opsi alternatif untuk terhubung ke server NordVPN di PC Windows Anda. Jika Anda lebih suka koneksi manual dan mengutak-atik perangkat lunak sumber terbuka, ini adalah cara yang baik untuk terhubung ke NordVPN. Yang mengatakan, itu tidak memiliki fitur tambahan dariAplikasi asli NordVPN, tetapi masih menggunakan protokol VPN yang sama — OpenVPN. Ini juga sedikit lebih rumit untuk disiapkan, jadi berikut adalah petunjuk untuk memandu Anda melalui prosesnya.
  1. Unduh aplikasi OpenVPN GUI.

    UntukWindows 7/8/8.1
    Untuk Windows 10
     
  2. Buka file instalasi dan ikuti petunjuk di wizard pengaturan.




     
  3. Setelah aplikasi diinstal, unduh file konfigurasi server NordVPN, karena aplikasi OpenVPN menggunakannya untuk terhubung ke server NordVPN tertentu. Unduh file konfigurasi sini.
  4. Saat Anda mengikuti tautan, Anda juga akan melihat server yang direkomendasikan untuk pengalaman terbaik. Klik Tampilkan protokol yang tersedia di bawah server yang disarankan untuk melihat opsi protokol yang berbeda. 

    Dalam daftar opsi yang tersedia, klik tautan Unduh konfigurasi di sebelahOpenVPN TCP atau OpenVPN UDP.


     
  5. Buka folder tempat Anda mengunduh file konfigurasi. Klik dan seret untuk memilih konfigurasi OpenVPN yang baru saja Anda unduh, klik kanan pada konfigurasi tersebut, dan pilih Salin .
  6. Anda harus mengekstrak  file konfigurasi  ke direktori ini:
     
    C:\Program Files\OpenVPN\config\

    6.1. Untuk menemukan  folder OpenVPN\config\ dengan cepat ,  klik kanan pintasan OpenVPN GUI  di desktop Anda dan pilih  Buka lokasi file .



    6.2. Setelah Anda berada di sana, klik  folder induk OpenVPN  di  bilah alamat .



    Buka   folder konfigurasi .



    6.3 Tempel file konfigurasi yang disalin di folder dengan mengklik kanan di mana saja di folder dan memilih  Tempel :

     

    Klik  Lanjutkan  untuk mengizinkan file diekstraksi ke folder:



    Catatan: jika Anda menggunakan Windows 10, tambahkan baris tambahan di file konfigurasi untuk mencegah kemungkinanKebocoran DNS:

    Untuk melakukannya, buka file konfigurasi .ovpn yang diunduh dengan editor teks apa saja dan rekatkan baris ini:

    block-outside-dns

    Jangan lupa untuk menyimpan file sebelum melanjutkan ke langkah selanjutnya dari tutorial ini.
     

  7. Sekarang setelah file konfigurasi berada di folder yang tepat untuk aplikasi untuk mendeteksinya, buka aplikasi OpenVPN GUI dengan mengklik dua kali pintasan di desktop Anda.


     
  8. Izinkan  aplikasi membuat perubahan pada perangkat Anda, karena diperlukan untuk koneksi VPN.


     
  9. Aplikasi akan mulai berjalan di baki sistem , yang merupakan area notifikasi di sebelah jam:



    Mungkin juga di area baki sistem tersembunyi :


     
  10. Klik kanan  pada ikon aplikasi,  arahkan kursor  ke salah satu server, dan klik  Hubungkan .


     
  11. Masukkan nama pengguna dan kata sandi layanan NordVPN Anda  dan klik  OK .

    Anda dapat menemukan kredensial layanan NordVPN Anda (nama pengguna layanan dan kata sandi layanan) di Akun NorddasborSalin kredensial menggunakan Salin tombol di sebelah kanan.


     

     
  12. Dalam beberapa detik, aplikasi akan terhubung, dan jendelanya akan hilang. Ikon baki sistem akan berubah menjadi hijau dan menunjukkan status koneksi Anda saat Anda mengarahkan kursor ke atasnya:

 

Dan itu saja! Anda harus berhasil terhubung. Untuk memutuskan sambungan, klik kanan pada ikon aplikasi, arahkan kursor ke server, dan klik Putus .

 

Tip: Keamanan koneksi VPN Anda juga bergantung pada kata sandi akun Anda. Jangan lupa untuk menggunakan kata sandi yang kuat di akun Anda, karena itu akan membantu Anda menghindariserangan isian kredensialdan akan menjaga koneksi Anda tetap aman dan tidak terputus.

Karena membuat dan mengingat kata sandi yang kuat dan aman bukanlah tugas yang mudah, kami sarankan untuk mengunduh pengelola kata sandi gratis kami —NordPassIni menghasilkan kata sandi yang aman untuk Anda dan menyimpannya dengan aman, memungkinkan Anda menghindari pengaturan ulang kata sandi yang membuang waktu di masa mendatang.

Artikel Populer