Langsung ke konten utama

Apa itu bot di Telegram?

 

Apa itu bot di Telegram?

Bot seperti program kecil yang berjalan tepat di dalam Telegram. Mereka dibuat oleh pengembang pihak ketiga menggunakan Telegram Bot API.

Bagaimana cara membuat bot di Telegram?

Membuat bot Telegram sangat mudah, tetapi Anda memerlukan setidaknya beberapa keterampilan dalam pemrograman komputer. Jika Anda yakin dapat melakukannya, Pengenalan untuk Pengembang kami adalah tempat yang baik untuk memulai.

Sayangnya, tidak ada cara out-of-the-box untuk membuat bot yang berfungsi jika Anda bukan seorang pengembang. Tapi kami yakin Anda akan segera menemukan banyak bot yang dibuat oleh orang lain untuk dimainkan.

Bot mengirimi saya pesan di Telegram, bagaimana cara menghentikannya?

Jika Anda tidak ingin bot mengirimi Anda pesan, jangan ragu untuk memblokirnya – sama seperti Anda memblokir pengguna manusia. Beberapa klien Telegram memiliki tombol 'Stop Bot' tepat di profil bot.

Yang mengatakan, sebagian besar pengembang bot menawarkan perintah yang membungkam bot, periksa /help untuk petunjuk.

Apakah bot aman di Telegram?

Iya. Bot tidak berbeda dengan pengguna manusia yang Anda temui dalam kelompok misalnya. Mereka dapat melihat nama publik, nama pengguna, dan gambar profil Anda, dan mereka dapat melihat pesan yang Anda kirimkan kepada mereka, itu saja. Mereka tidak dapat mengakses status terakhir Anda terlihat dan tidak melihat nomor telepon Anda (kecuali Anda memutuskan untuk memberikannya sendiri).

Secara alami, bot mana pun harus diperlakukan sebagai orang asing — jangan beri mereka kata sandi, kode Telegram, atau nomor rekening bank Anda, meskipun mereka meminta dengan baik. Juga, berhati-hatilah saat membuka file yang dikirim oleh bot, sama seperti Anda berurusan dengan manusia biasa. Contoh: Jika bot mengirimi kami file bernama OpenMe.exe , kami mungkin tidak akan membukanya.

Jika saya menambahkan bot ke grup saya, dapatkah bot itu membaca pesan saya di Telegram?

Bot dapat bekerja dalam dua mode saat Anda menambahkannya ke grup. Secara default, bot hanya melihat pesan yang ditujukan untuk mereka. Dalam hal ini, Anda akan melihat 'tidak memiliki akses ke pesan' di daftar anggota grup di sebelah bot.

Beberapa bot memerlukan lebih banyak informasi untuk bekerja, sehingga pengembang dapat menonaktifkan mode privasi. Dalam hal ini, bot akan melihat semua pesan yang dikirim ke grup, dan Anda akan melihat 'memiliki akses ke pesan' di daftar anggota di sebelah bot.

Jika grup Anda berisi informasi yang sangat sensitif, mungkin lebih baik hindari menambahkan bot yang tidak Anda percayai 100%.

Apakah bot dibuat oleh Telegram di Telegram?

Tidak. Meskipun kami memiliki beberapa bot resmi untuk tujuan tertentu (seperti @gif atau @GDPRbot , kami biasanya tidak membuat bot. Bot dibuat oleh pengembang pihak ketiga menggunakan API dan platform Telegram Bot 

Di mana saya dapat menemukan lebih banyak bot di Telegram?

Tidak ada toko resmi saat ini, jadi Anda harus bertanya kepada teman atau mencari di web untuk saat ini. Kami cukup yakin Anda akan menemukan beberapa bot untuk dimainkan.

Artikel Populer